OS Linux dan Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam tempat kerja

OS Linux dan Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam tempat kerja

A. pengertian & Sejarah linux 
     linux merupakan sistem operasi yang bersifat open source dan turunan dari UNIX. linux awalnya dibuat oleh Linus Torvalds beliau merupakan mahasiswa dari Universitas helsinki,Finlandia.Linux  diperkenalkan tahun 1991 oleh Linus Torvalds. Sistemnya, peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang diumumkan tahun 1983 oleh Richard stallman. Kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama  GNU/Linux.Sistem operasi Linux yang dikenal dengan istilah distribusi linux (Linux distribution) atau distro Linux umumnya sudah termasuk perangkat-perangkat lunak pendukung seperti server web, bahasa pemrograman,dsj.
alat dan bahan yang digunakan:
1. master linux (di flasdisk atau dvd)
2. pc/laptop 
3. koneksi internet
 Jangka waktu kita menginstall linux kurang lebih 50 menit .
langkah-langkah install linux:
pertama sebelum kita menginstall linux mint kita harus setting pada bios di boot option diganti dengan nama usb flasdisknya atau dvd. kedua kita setting partisi yang akan kita buat klik pada menu lalu ketik Gparted habis itu kita bagi partisi yang kamu mau maksimal 4 partisi. setelah itu apply lalu direstart . ketiga install.
a.pengertian Open Source
    open source adalah membuka atau membebaskan orang lain masuk atau  melihat cara kerja software kita. dan tiap orang dapat melihat,mengubah  atau mengganti kodenya.

B. Pengertian K3
     Keselamatan dan kesehatan kerja merupakan salah satu prosedur yang harus ada dalam dunia kerja. jangka waktunya selama kita kerja.
Tujuan  K3:
1. melindungi para pekerja dan pekerja merasa terlindungi
2. menjamin keselamatan para pekerja
3. meningkatkan kesejahteraan dan merasa nyaman aman dalam bekerja
alat yang biasa digunakan untuk k3 adalah:
-sabuk pengaman 
-pelindung kepala 
-jas hujan 
-dll

kesimpulan: linux adalah OS dari unix yang gratis  dan terbuka untuk orang lain dan dapat diubah dan memodifikasi kodenya.hanya virus tertentu yang bisa masuk ke linux karena biasanya virus itu dibuat oleh linux.

referensi:WIKIPEDIA, http://barkahtroox.blogspot.co.id,
 

First

2 komentar

cara penginstallan linuxnya ngga di post sih mba ??


EmoticonEmoticon

Páginas vistas en total

Páginas

BTemplates.com