Cara mengganti logo dan nama senayan di SLiMS 8.3 akasia

A.pengertian
Senayan Library Management System (SLiMS) adalah Open Source Software (OSS) berbasis web untuk memenuhi kebutuhan automasi perpustakaan (library automation) skala kecil hingga skala besar.

B.latar belakang
untuk mengganti nama dan logo senayan  di slims8.3 akasia dengan nama dan logo terserah kalian. disini saya akan mengubah nama dan logo senayan menjadi nama sekolah dan logo sekolah saya.

C.maksud dan tujuan
untuk mengganti nama dan logo senayan dengan nama sekolah dan logo sekolah saya.

D.alat dan bahan
  • pc/laptop
  • foto
E.jangka waktu pelaksanaan
waktu yang saya gunakan kurang lebih 15 menit.

F.tahap pelaksanaan
1.masuk ke slims sebagai admin
2.setelah itu  buka SYSTEM=>SYSTEM CONFIGURATION=>silakan ganti dengan nama yang kamu inginkan,gambar dibawah ini adalah nama sekolah saya.
lalu kamu save settings
3.selanjutnya kita akan mengubah logo senayan menjadi logo smk saya
4.silakan buka terminal copy gambar yang akan kamu jadikan logo ke directory dimana logo senayan:
#cp kjhgf.png /var/www/html/slims8/template/default/img/
 
5.masuk ke directory "/var/www/html/"
#cd /var/www/html/
#cd slims8/
lalu kamu ls cari template
6.masuk ke folder template
#cd template/
7.masuk ke folder default
#cd default/
7.masuk ke folder img
#cd img/
lalu kamu ls cari foto dengan nama logo.png dan pastikan foto yang tadi sudah tercopy
8.selanjutnya kamu ganti nama logo.png jadi logo1.png dan yang sudah kamu copy tadi ganti dengan nama logo.png
#mv kjhgf.png logo.png
 
9.nah sekarang kamu buka slims logo dan nama senayan sudah berubah menjadi logo smk saya .
semoga bermanfaat ya teman-teman :):):)


G.kesimpulan
 Senayan Library Management System (SLiMS) adalah Open Source Software (OSS) berbasis web untuk memenuhi kebutuhan automasi perpustakaan (library automation) skala kecil hingga skala besar.untuk mengganti nama dan logo senayan  di slims8.3 akasia dengan nama dan logo yang lain.

H.referensi
https://maulanashio23.blogspot.co.id/2017/02/mengganti-nama-senayan-pada-slims8.html 


EmoticonEmoticon

Páginas vistas en total

Páginas

BTemplates.com