cara mengatasi wifi yang tidak terdeteksi di linuxmint 17.3

A.pengertian
WIFI adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.

B.latar belakang
wifi merupakan jaringan nirkabel jadi kita tidak perlu repotpakai kabel,karena laptop saya sering tidak muncul wifinya jadi disini saya berbagi untuk yang troublenya sama seperti saya.

C.maksud dan tujuan
untuk memberitahu bagaimana cara mengatasi wifi yang tidak terdeteksi seperti masalah yang pernah saya alami.

D.alat dan bahan
  • pc/laptop
  • terminal CLI
E.jangka waktu pelaksanaan
kurang lebih 2 menit tidak ada.

F.tahap pelaksanaan
1.masalah saya seperti gambar dibawah ini
2.silakan kamu  buka terminal di laptop masuk sebagai super user
alu ketikan perintah
#ifconfig wlan0 up

3.setelah itu masukan perintah
#iwlist wlan0 scan
4.nah sekarang lihat wifi kamu sudah muncul lagi

G.kesimpulan
jadi di beberapa laptop terkadang tidak support dengan os nya masalah kecil yang sering terjadi seperti diatas.dengan cara seperti diatas saya bisa memunculkan wifi saya yang tidak terdeteksi.

H.referensi
miftahulaliya99.blogspot.com
Alin koko mansuby


EmoticonEmoticon

Páginas vistas en total

Páginas

BTemplates.com