Create VM di PROXMOX

A.pengertian
Virtual Machine (VM) adalah emulasi dari sistem komputer. Mesin virtual didasarkan pada arsitektur komputer dan menyediakan fungsionalitas dari komputer fisik. implementasi mereka mungkin melibatkan hardware khusus, perangkat lunak, atau kombinasi.Dalam komputasi, virtualisasi mengacu pada tindakan menciptakan versi virtual (bukan sebenarnya) dari sesuatu, termasuk maya komputer hardware platform, perangkat penyimpanan , dan jaringan komputer sumber.Virtualisasi dimulai pada tahun 1960, sebagai metode logis membagi sumber daya sistem yang disediakan oleh komputer mainframe antara aplikasi yang berbeda. Sejak itu, arti dari istilah ini diperluas.
 
B.latar belakang
karena saya membutuhkan beberapa server makannya saya membuat Virtual Machine (VM) yang berguna untuk membuat mesin virtual.

C.maksud dan tujuan
untuk mengetahui cara membuat VM`

D.alat dan bahan
  • pc/laptop 
  • koneksi internet
E.jangka waktu pelaksanaan
waktu yang saya butuhkan kurang lebih 5 menit.

F.tahap plaksanaan
1.pertama kamu masuk ke proxmox
2.setelah itu kamu klik Create VM
 

3.silakan kamu kasih nama VM nya lalu next


4. disini kamu pilih os yang akan di gunakan vm,saya pilihnya Linux 4 x3x2x.6 kernel,kemudian kamu next


5. nah disini kamu masukan ISO yang akan kamu install lalu next saja


6. silakan sesuai yang kabu butuhkan dan tergantung kapasitas pada server disini harddisk yang saya menggunakan 50 GB lalu kamu next 


7. isikan core sesuai yang di server dan yang kamu butuhkan punya server saya corei7 tetapi saya hanya mengisikan core 1 kemudian kamu next saja


8. kamu isikan berapa memory yang kamu butuhkan ingat MB jadi kamu isinya jangan GB contoh punya saya 1084 MB lalu kamu next


9. disini kamu isikan Vlan yang kamu buat di mikrotik lalu kamu next


10. silakan teliti lagi sebelum kamu finish kalau sudah benar semua tinggal kamu klik finish



G.kesimpulan
dengan membuat mesin virtual kita bisa melakukan installasi di VM itu.

H.referensi
https://translate.google.com/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/Virtual_machine&prev=search


EmoticonEmoticon

Páginas vistas en total

Páginas

BTemplates.com